Kamis, 01 Agustus 2013

Peluang Menguntungkan Berbisnis Kaos

Dalam dunia fashion, ada banyak bentuk pakaian yang tersedia di pasaran seperti jaket, kemeja, kaos, gamis, kebaya dan lain-lain. Diantara semua bentuk pakaian yang ada, kaos merupakan bentuk pakaian yang paling diminati semua kalangan. Selain bentuknya simple, pemakaian kaos juga membawa efek yang lebih nyaman bagi tubuh. Di Indonesia sendiri sudah banyak usaha-usaha konveksi pembuatan kaos didirikan, tetapi itu bukan berarti menutup kemungkinan bagi anda yang ingin berbisnis kaos sebagai mata pencaharian. Melihat penduduk Indonesia yang sudah mencapai 200 juta lebih dan terlebih kaos (pakaian) juga termasuk dalam kebutuhan primer bagi setiap orang, itu artinya berbisnis kaos akan tetap berpeluang besar menjadi bisnis yang menjanjikan.

Tak sedikit di pasaran kaos dimodif sedemikian rupa demi dapat menarik para konsumen untuk membelinya. Pemakaian sablon dengan kreasi logo atau gambar-gambar menarik dapat menjadi inovasi-inovasi baru bagi anda ketika berbisnis kaos. Dan tentunya pengembangan-pengembangan itu akan menjadi nilai plus bagi anda demi kelancaran usaha kaos tersebut. Banyak hal yang dapat menjadi alasan kenapa anda direkomendasikan untuk berbisnis kaos :

  • Harga kaos masih relatif terjangkau
    Dibanding bentuk pakaian yang lain seperti jaket, kemeja, gamis, kebaya yang semua itu harganya di atas rata-rata harga kaos, kaos tetap menjadi pilihan pakaian nomor satu. Harga kaos yang bervariasi masih memungkinkan anda mendatangkan minat banyak konsumen untuk memperolehnya.: Saat ini, hanya bermodalkan uang Rp.25000 saja kita sudah bisa mendapatkan satu buah kaos baik di mall-mall ataupun pedagang-pedagang kaki lima. Jadi teorinya seperti ini, semakin besar keterjangkauan suatu barang di masyarakat maka semakin terbuka lebar minat masyarakat untuk memperolehnya. Apalagi barang yang dimaksud masih dalam kategori kebutuhan primer bagi setiap orang.


  • Tahan Lama
    Jikapun beberapa baju kaos yang anda produksi kurang laku di pasaran dalam jangka waktu beberapa bulan misalnya atau bahkan setahun, tetap masih akan terjaga untuk kualitas barangnya, penurunan yang ada dari segi harga juga tidak terlalu jauh dari harga sebelumnya. Tidak seperti membuka usaha perdagangan snack atau penjualan kebutuhan pokok lainnya yang jika tidak terjual akan mengurangi nilai jual dari barang tersebut atau bisa jadi tidak bisa dijual lagi. Misalnya karena sudah kadaluwarsa, barang yang dijual sudah berubah bentuk dan sebagainya.

  • Mudah dipasarkan
    Tidak sulit menarik hati konsumen untuk membeli kaos dari usaha anda. Yang perlu diperhatikan dari bisnis usaha kaos yang anda tawarkan adalah dari segi harga dan kualitas. Harga terjangkau dengan kualitas kaos yang baik akan tetap membuat lancar usaha serta keuntungan yang anda peroleh. Apalagi saat ini kecanggihan teknologi, tersedianya jejaring sosial seperti facebook, twitter, blog dapat anda jadikan media promosi usaha kaos anda.

  • Modal usaha tetap terjaga
    Sekalipun ketika ada sesuatu hal yang menyebabkan anda harus meninggalkan bisnis kaos ini, anda juga tidak perlu khawatir akan kerugian yang harus anda tanggung. Karena kaos yang belum terjual sekalipun tetap bisa anda alihkan kepada pihak lain yang berbisnis sama dengan anda untuk mendapatkan modal kembali.

Dengan melihat penjelasan di atas, diharapkan anda tidak perlu lagi bimbang ketika ada perencanaan untuk memulai menjadi pengusaha kaos. Mulai dengan langkah optimis- lakukan dengan baik-tekuni-dan peroleh keuntungannya. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Oleh : Roma Doni
Sumber Photo : Google.com


Related Posts :