Jumat, 13 September 2013

Mengobati Demam KW dengan Menyablon Kaos sendiri

Kebutuhan manusia di era digital ini semakin beragam, termasuk dalam hal fashion yang notabene merupakan kebutuhan paling urgen. Karena dengan menunjukkan style atau gaya hidup seseorang, maka kita akan mengetahui bagaimana kepribadian dan tingkat sosialnya di masyarakat. Terlebih dunia fashion saat ini tengah diledakkan dengan tren KW. Sehingga semua yang serba bermerek (baik produk orisinal maupun produk KW) menjadi pusat perhatian khalayak. Dan tak ayal brand-brand yang berasal dari luar negeri begitu banyak diminati.

Akan tetapi, ada pula sebagian masyarakat yang tidak terlalu mengikuti demam KW tersebut. Mereka berkeyakinan bahwa mengenakan produk dalam negeri dengan kualitas baik tentu akan menjaga gengsi mereka ketimbang produk KW yang dibeli dengan harga mahal, namun tidak bisa dipastikan kualitas barangnya. Al hasil, tidak sedikit orang-orang yang “mengaku” fashionable dengan mengikuti standar produk yang sedang in di pasaran merasa tertipu dan kecewa dengan produk yang dibeli.

Oleh karena itu, tidak sedikit diantara “kaum patah hati” tersebut yang mengalihkan perhatiannya pada kerajinan hasil karya tangan anak negeri, seperti; menyablon kaos sendiri dengan gambar yang sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini menjadi menarik karena pasar kini juga menyediakan banyak jasa penyablonan kaos atau bahan pakaian dengan jenis kain lainnya sebagai obat yang diharapkan mampu menyembuhkan demam KW yang mewabah di masyarakat.

Tentu saja menyablon sendiri memiliki beberapa keuntungan yang bisa diperhitungkan ketimbang membeli produk KW atau produk dengan brand tertentu di mall yang harganya selangit. Apalagi dengan membuat kaos yang disablon sendiri, para remaja juga bisa menunjukkan eksistensinya dan stylenya berbusana. Dengan kata lain, penyablonan kaos ini bisa saja suatu hari nanti menjadi salah satu gaya hidup masyarakat urban yang ingin tampil beda di setiap suasana atau pun acara.

Dan beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari menyablonkan kaos tersebut antara lain; pertama, terlihat beda dari yang lain. Tentunya kaos single maupun couple yang mempunyai desain sama banyak beredar di toko-toko pakaian, bahkan bisa saja produk tersebut dibuat secara massal sehingga orang yang mempunyai produk kembarannya tidak sedikit. Oleh karena itu, jika di jalanan ada orang yang tiba-tiba mengenakan pakaian yang sama dengan kita tentu hal itu akan membuat kita merasa tidak percaya diri dan malu.

Kedua, bisa memilih kualitas bahan kaos dan tinta sablon yang dipergunakan. Hal ini yang mungkin jarang terfikirkan oleh masyarakat. Bahwa dengan menyablon kaos sendiri kita bisa mengetahui kualitas bahan kaos yang hendak dibuat dan tinta sablon yang dipergunakan. Dengan kata lain, kualitas barang tersebut akan menjadikan si pemakai merasa nyaman dan percaya diri. Sehingga penampilannya terkesan istimewa di setiap kesempatan.

Ketiga, membangun ruang imajinasi dengan pilihan desain kaos yang beragam. Tentu saja jasa penyablonan kaos sudah mengerti tentang permintaan konsumennya. Sehingga mereka terus berusaha untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki agar mampu membuat desain gambar yang unik dan menarik. Karena dengan begitu si pemakai akan terlihat trendi dengan stylenya sendiri.

Dengan demikian, menyablon kaos sendiri atau membuat desain baju yang sesuai dengan selera pribadi tentunya bisa menjadi poin plus bagi masyarakat yang menilai bahwa kualitas produk lebih penting daripada brand produk. Dan jika kesadaran masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri (baca: karya anak bangsa sendiri) lebih besar ketimbang produk yang ditawarkan di pasaran yang membawa wabah “demam KW”, tentu hal ini tidak menutup kemungkinan penyablonan kaos akan menjadi salah satu bukti bahwa generasi muda sangat peduli dengan human resources di tanah air.

Oleh : Mayshiza Widya


Related Posts :