Kamis, 27 Februari 2014

Fitur Tambahan pada Kaos

Kaos hanya dipandang sebagai bahan kain yang hanya menutupi badan saja. Fitur-fitur yang ada pada kaos pada umumnya hanya bahan kaos yang nyaman dipakai atau dapat menyerap keringat Namun, kaos pun dapat dipasang berbagai fitur yang sangat berguna. Beberapa fitur tersebut antara lain :

Fitur Saku

Jika anda mengunjungi tempat yang ramai, bukan tidak mungkin ada pencopet yang mengincar anda untuk mengambil barang yang anda simpan di saku celana atau di tas anda. Untuk meminimalkan resiko anda mengalami kecopetan, maka anda harus memasang saku di muka kaos anda. Anda bisa menyimpan barang-barang yang biasa anda simpan di saku celana seperti dompet atau hp. Karena dipasang di muka kaos, anda dapat menyimpan banyak barang di saku ini.

Jenis saku yang disarankan adalah saku yang memiliki resleting. Anda dapat menutup saku ini dengan menutup resleting setelah anda mengambil barang dari saku ini. Jenis saku ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena para pencopet akan kesulitan mengambil barang dari saku ini.

Gambar berikut ini ilustrasi kaos dengan resleting di muka kaos


Ket : Gambar ini adalah ilustrasi yang dibuat sendiri oleh penulis

Fitur Penutup Kepala

Penutup kepala digunakan oleh jaket atau sweater. Namun, penutup kepala dapat dipasang juga di kaos. Jika anda merasa kedinginan, anda tidak perlu mengambil jaket. Anda dapat langsung menutup kepala anda dengan penutup kepala yang sudah terpasang di kaos. Hanya saja, penutup kepala hanya cocok dipasang pada kaos berlengan panjang sehingga kaos berlengan panjang dan penutup kepala akan melindungi anda dari kedinginan secara maksimal.Sangat dianjurkan menggunakan bahan kaos yang tebal. Kaos dengan penutup kepala sangat cocok di musim hujan atau musim dingin.

Gambar berikut ini adalah ilustrasi kaos yang dipasang penutup kepala


Ket : Gambar ini adalah ilustrasi yang dibuat sendiri oleh penulis

Fitur Tempat kabel Headset

Jika anda senang mendengarkan musik saat bepergian, tentunya anda menggunakan perangkat headset kecil yang disambung dengan perangkat pemutar lagu seperti HP atau iPod. Hanya saja, kabel headset mudah tersangkut karena langsung disambung ke perangkat pemutar lagu. Agar tidak mudah tersangkut maka kabel headset dapat disimpan di belakang baju. Namun, hal itu pun terasa merepotkan.

Salah satu alternatif untuk mencegah hal itu adalah dengan menggunakan headset Wifi. Namun, headset Wifi memiliki harga yang mahal. Selain itu, menggunakan perangkat Wifi akan mengurangi baterai perangkat pemutar lagu sehingga tidak bisa lama digunakan. Anda dapat memasang tempat yang kecil untuk kabel headset, seperti pada gambar di bawah ini sehingga kabel headset tidak akan mudah tersangkut, praktis dan nyaman digunakan


Ket : Gambar ini adalah ilustrasi yang dibuat sendiri oleh penulis

Kaos pada gambar di atas menggunakan dua tempat kecil untuk kabel Headset, yang terbuat dari kain, yang disambung dari perangkat pemutar lagu yang disimpan di dalam saku di muka kaos sehingga mengurangi resiko kecopetan.

Oleh : Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)


Related Posts :