Senin, 10 Februari 2014

Memilih warna dan desain kaos yang sesuai dengan kepribadian

Kaos adalah pakaian yang sering dipakai, terutama oleh pria. Ada slogan yang mengatakan bahwa pakaian yang dipakai menunjukkan bagaimana kepribadian seseorang. Kaos, sebagai sebuah pakaian, memang disadari atau tidak, akan menunjukkan bagaimana sesungguhnya kepribadian dan karakter yang memakai kaos tersebut. Dewasa ini, banyak sekali kaos dengan warna dan motif yang sangat beragam. Salah memilih warna dan motif kaos, tentunya akan mempengaruhi bagaimana orang menilai kepribadian anda.

Setiap manusia tentunya kecenderungan kepribadian. Dengan memahami salah satu kecenderungan kepribadian anda, maka akan memudahkan anda untuk memilih warna dan desain kaos yang sesuai.

Warna kaos bagi yang memiliki kepribadian dinamis
Kepribadian dinamis merupakan karakter yang cenderung selalu ingin berubah dan selalu mengikuti setiap perkembangan terbaru. Atau dengan kata lain dikenal dengan kata gaul. Jika anda termasuk orang yang memiliki kepribadian dinamis, maka anda harus menjadikan warna merah atau warna putih sebagai warna yang paling menonjol. Beberapa warna sekunder yang bisa diterapkan adalah kuning, biru muda, ungu, putih dan hitam. Bagian kerah atau bagian lengan dapat menggunakan warna sekunder ini

Adapun untuk desainnya, jika ingin terkesan agak formal maka jangan menggunakan desain gambar sedikit pun di kaosnya atau hanya menggunakan sedikit tipografi saja. Dapat juga menggunakan motif garis-garis berwarna sebagai warna yang melengkapi warna utama. Jika ingin terkesan non-formal, maka dapat menggunakan desain apa pun di muka kaos baik desain yang kompleks ataupun yang sederhana.

Warna kaos bagi yang memiliki kepribadian periang
Jika anda termasuk orang yang memiliki kepribadian periang, maka anda harus menjadikan warna kuning atau oranye sebagai warna yang menonjol. Warna sekunder untuk melengkapi warna kuning adalah putih dan merah. Bagian kerah dan bagian lengah dapat menggunakan warna putih. Kaos ini dapat menggunakan desain apa pun di muka kaosnya. Karakter periang akan semakin kuat terpancar dari kaos ini apabila menggunakan desain gambar yang kompleks

Warna kaos bagi yang memiliki kepribadian empati
Kepribadian empati merupakan karakter orang yang dapat memahami perasaan dan emosi dan orang lain. Kepribadian ini umumnya dimiliki oleh wanita. Jika anda memiliki kepribadian ini, warna yang ditonjolkan di kaos anda adalah warna ungu. Semakin menonjol warna ungu di kaos anda, maka secara psikologis anda akan semakin memiliki karakter yang semakin empati. Warna sekunder untuk melengkapi warna ungu adalah warna kuning atau putih.

Adapun untuk desainnya hindari menggunakan desain gambar kompleks dan gambar yang memiliki banyak warna di muka kaos.

Warna kaos bagi yang memiliki kepribadian berani
Orang yang memiliki kepribadian ini harus menggunakan warna hitam sebagai warna yang paling menonjol di kaosnya. Semakin warna hitam menonjol dari kaosnya maka akan semakin menunjukkan karakter berani. Apabila anda senang memadukan warna hitam dengan warna lain, maka karakter berani yang dipancarkan dari kaosnya akan berkurang. Warna sekunder untuk melengkapi warna hitam adalah warna merah. Bagian lengan atau bagian kerah dapat menggunakan warna merah.

Adapun untuk desainnya di muka kaosnya, hindari desain gambar yang memiliki banyak warna. Pilihlah desain kaos yang hanya menggunakan sedikit saja warna. Jika anda memiliki keberanian yang ekstrem, anda dapat memilih desain kaos dengan tema-teman seram seperti tema tengkorak dan warna kaos hanya warna hitam saja.

Oleh : Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)


Related Posts :