Jumat, 07 Februari 2014

Mengintip Trend Kaos 2014

Kaos selalu menempati ruang tersendiri di hati para perancang busana serta para penggila fashion. Dari spring/summer fashion week 2014, mari kita intip tren mode kaos yang diluncurkan beberapa brand ternama dunia yang mungkin akan mendominasi fashion pada 2014. Berikut ini beberapa tema dominan yang diadaptasi dari majalah fashion ternama dunia, Vogue.

1. Art Fest

Art fest atau dalam Bahasa Indonesia berarti festival seni, tampak turut memeriahkan peragaan busana spring/summer fashion week 2014. Mondarian dress ala Yves Saint Laurent’s yang terkenal hingga aneka ragam dan warna seni lukis dunia hadir di sini. Fashion memang sering kali terinspirasi dari seni. Dari foto di atas dapat kita lihat beberapa dress cantik dan t-shirt berbahan kaos melenggang di panggung catwalk dengan segala sentuhan ilustrasi seni. Mulai dari seni abstrak, lukisan, grafity, cat semprot, kuas dan sebagainya.
 

2. Tribal Drum Beats

Selain segala hal yang berbau kanvas, spring/summer fashion week 2014 juga menjanjikan segala hal yang berbau cerita rakyat dari berbagai belahan dunia. Mulai dari eksotisme Benua Afrika hingga Negeri Sakura dengan sentuhan Amerika Latin.

  

3. Hip Flora

Musim semi adalah saat yang tepat menikmati bunga-bunga bermekaran, tak terkecuali pada panggung catwalk. Beberapa koleksi kaos dari Christopher Cane hingga Van Noten sukses menggiring para flora bermekaran dengan sentuhan urban.



4. Summer Fur

Mungkin ini adalah tren terunik di musim panas tahun depan. Di mana beberapa rumah mode dunia mengangkat busana berbahan bulu untuk musim semi hingga musim panas 2014. Aneka bulu musim panas ini sangat cocok dipadukan dengan kaos yang tipis dan menyerap panas tubuh. Dengan Warna-warni pastel nan elegan hingga print ceria ala hawai, membuat baju kaosmu jauh dari membosankan.



5. Racy Lacey

Saat mengetahui bahwa semarak dan romantisme renda tetap menjadi tren hingga musim depan, hal yang langsung terpikir adalah tak perlu ragu untuk kembali berfashion ria dengan koleksi atasan kaos-renda musim lalu.



6. Sport Spirit

Kaos dan olahraga memang dua hal yang tak dapat terpisahkan. Begitupun pada spring/summer fashion week 2014 ini, banyak hal berbau olah raga melenggang di catwalk. Namun, khusus kaos, beberapa rumah mode di atas memberikan sentuhan urban yang didominasi simbol-simbol dan warna-warna alam pada rancangan mereka.



7. Chessboard checks

Tren fashion satu ini juga salah satu yang masih melanjutkan mode musim lalu, Di mana kotak-kotak hitam dan putih melenggang di tubuh para fashionista.



8. Life Aquatic

Kehidupan air! Sebuah tema yang menarik untuk kaos. Para perancang Julien David, Calvin Klein, Iceberg dan Kenzo menampilkan karya mereka dalam balutan suasana laut. Mulai dari motif, print, hingga warna-warna kalem yang menggambarkan keteduhan antara langit dan pantai.



9. Mesh Mash-Up

Jala-jala dan transparan? masih menjadi salah satu tren fashion yang bisa diterapkan pada setelan kaosmu. Sweater baggy dan atasan longgar masih menjadi pilihan. Desainer ternama Christian Dior, Gucci, Saint Laurent dan Van Noten menambahkan kesan sporty dan sexy pada rancangan mereka kali ini.



10. Fringging

Potongan asimetris dan menjuntai dengan paduan hippy, cut straight into leather, hingga mode tahun ’20-an hadir menyemarakkan spring/summer fashion week 2014. Bahan kaos dan rajut yang dikenal lentur paling cocok dengan mode yang satu ini.



Demikianlah sepuluh tema pilihan dari pameran desain rumah mode ternama dunia untuk kaos. Mengikuti tren dan hal-hal yang sedang digemari memang sah-sah saja. Namun jangan lupa untuk tetap menyesuaikan mode dengan bentuk tubuh dan acara. Hal ini bertujuan agar berbusana dengan kaos tidak sekedar nyaman, simpel dan gaul. Berbusana meski dengan kaos, harus tetap memperhatikan penampilan secara menyeluruh agar pesan kepribadian yang ingin disampaikan kepada orang lain tersampaikan dengan baik dan benar.

Oleh : Tika Dwi
sumber : en.vogue.fr
sumber gambar : Google


Related Posts :