Kamis, 20 Februari 2014

Menjadikan kaos menjadi terkesan formal

Kaos adalah pakaian yang paling sering dipakai oleh masyarakat Indonesia terutama kalangan pria Kaos terkesan dengan pakaian rumahan atau pakaian non-formal. Namun dengan sedikit tips dan trik, pakaian kaos yang anda pakai akan terkesan formal sehingga anda dapat penampilan anda menjadi sopan dan rapi. Beberapa tips dan trik untuk menjadikan kaos terkesan formal yang dapat Anda coba diantaranya :

Memilih warna kaos

Warna merupakan unsur terpenting di dalam kaos. Warna merupakan kesan pertama yang muncul dari sebuah kaos. Agar kaos anda terkesan formal, Anda harus memilih kaos yang memiliki warna terang atau jangan terlalu gelap. Semakin terang warna kaos yang anda pakai maka akan terkesan semakin formal. Sebaliknya, semakin gelap warna kaos yang anda pakai maka akan semakin terkesan non-formal. Jika anda senang memakai warna putih, tidak salahnya anda menggunakan kaos berwarna putih.

Anda harus memilih kaos yang hanya memiliki satu warna saja karena banyaknya warna di kaos Anda maka akan terkesan semakin non-formal. Pilihlah warna yang anda sukai sebagai warna kaos. Jika anda menyukai warna gelap maka anda harus memilih warna lain yang terang.

Memilih desain di muka kaos

Desain kaos pun merupakan unsur terpenting di dalam kaos. Agar kaos anda terkesan formal maka jangan menggunakan desain apa pun di muka kaos. Jika anda benar-benar menginginkan desain di muka kaos, maka anda harus menggunakan desain tipografi yang sederhana berbentuk kecil. Desain tipografi ini dapat dipasang bagian kiri atau bagian kanan muka kaos.

Menggunakan kaos berlengan panjang

Jika anda bosan menggunakan kaos berlengan pendek maka kaos berlengan panjang pun dapat anda pakai untuk menambah kesan formal. Hanya saja hindari menggunakan warna putih terang dan Anda pun harus memasukkannya ke dalam celana. Anda harus memilih warna terang selain putih. Jika anda menggunakan kaos warna putih berlengan panjang maka akan terkesan sangat non-formal

Memasukkan kaos ke dalam celana

Pakaian kaos memang sangat cocok dipadukan dengan celana jins. Jika anda suka memasukkan kaos ke dalam celana, maka kaos yang anda pakai dapat dimasukkan ke dalam celana jin sehingga menambah kesan formal. Perpaduan celana jin dengan kaos yang dimasukkan ke dalam celana pun semakin menambah kesan formal.

Menggunakan beberapa atribut tambahan

Anda pun dapat menggunakan atribut tambahan agar kaos yang anda pakai terkesan formal.Beberapa atribut yaitu rompi, dan gesper. Jika anda menggunakan rompi, anda harus memilih warna gelap supaya warna rompi tidak mengurangi kekuatan warna kaos anda, Jika anda memakai gesper di celana anda, gunakan dari bahan kulit.

Memilih bahan kaos

Hindari kaos dengan bahan baku yang tipis. Kaos dengan bahan baku kain yang tipis akan mudah kusut sehingga dapat mengurangi kerapihan anda.

Selamat mencoba.

Oleh : Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)


Related Posts :