Senin, 24 Maret 2014

Tips Membeli Kaos Lukis

Pada umumnya, desain grafis pada kaos menggunakan cara sablon. Tentunya ada cara lain untuk membuat desain grafis kaos selain menggunakan cara sablon. Salah satu cara lain yang bisa digunakan untuk membuat desain grafis kaos adalah dengan menggunakan seni lukis. Seni lukis artinya, melukis langsung pada kaos. Di kalangan masyarakat umum biasa dikenal dengan sebutkan kaos lukis.

Kaos lukis adalah salah bentuk kreativitas untuk membuat desain kaos. Tentunya masih ada kreativitas lain karena kreativitas manusia sangat luas. Kaos dengan seni lukis terlihat sangat unik, artistik, dan memiliki nilai seni tinggi karena dibuat langsung oleh tangan manusia.

Jika anda senang dengan kaos dengan seni lukis tersebut, maka tidak salahnya apabila anda memesan kaos lukis tersebut karena untuk membuat kaos lukis diperlukan waktu yang tidak sebentar. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membeli kaos lukis

Menggunakan Gambar Bingkai atau Frame

Jika anda senang gambar wajah anda atau diri anda dilukis di kaos. Maka tambahkanlah gambar bingkai. Menggunakan bingkai akan membuat lukisan wajah anda terlihat rapi dan berkesan. Pilihlah motif atau bentuk bingkai yang anda sukai.



Gambar berikut ini adalah contoh lukisan wajah dan contoh lukisan bingkai



Apabila contoh lukisan tersebut ditambahkan gambar bingkai maka kaos lukis akan menjadi sangat rapi dan elegan. Gambar ilustrasi berikut ini adalah contohnya



Agar memiliki seni artistik yang tinggi maka pilihlah foto wajah anda yang memberikan kesan dramatis misalnya anda sedang memandang langit atau anda sedang berpikir serius.

Menggunakan gambar selain foto

Kaos lukis tidak selalu identik dengan gambar wajah. Anda pun dapat menggunakan beberapa objek lain. Pilihlah objek-objek lain yang anda sukai. Anda harus memilih objek yang terkesan dramatis untuk dilukis di kaos anda misalnya kuda sedang berlari.
Objek yang dramatis akan menambah keindahan pada kaos lukis. Semakin objek terkesan dramatis maka akan semakin menambah keindahan pada kaos lukis. Gambar berikut ini adalah contoh objek dramatis yang dilukis pada kaos



Menggunakan warna yang anda sukai

Setiap orang sudah tentu memiliki warna-warna yang disukai. Mintalah kepada pelukis kaos untuk menggunakan warna-warna yang anda sukai.

Misalnya jika di lukisan kaos ada motif ornamen, maka ornamen tersebut harus dilukis dengan warna-warna yang sukai. Selain menambah seni artistik pada kaos lukis, kaos lukis pun mencerminkan jiwa anda karena menggunakan warna-warna yang anda sukai.

Jika anda senang dengan aliran seni abstrak, maka foto wajah anda dapat dilukis dengan banyak warna seperti pada gaya lukisan abstrak. Tentunya menggunakan warna-warna yang anda sukai.

Menanyakan ke Pelukis Kaos tentang perawatan kaos

Kaos lukis tentunya berbeda dengan kain bersablon sehingga perawatan kaos lukis pun berbeda. Anda sebaiknya bertanya secara detail kepada pelukis kaos tentang cara merawat kaos. Dengan demikian kaos lukis anda akan awet.

Oleh : Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Gambar:
http://www.manorhousehotel.co.uk/Pages/57/Fabric--T-Shirt-Painting.html
https://www.etsy.com/listing/152272956/woman-face-painting-original-oil?ref=market
http://www.mostphotos.com/48799/black-border-of-paint-strokes
http://www.thetshirtgame.com/the_horse.html
Gambar ilustrasi hasil karya desain penulis


Related Posts :