Selasa, 20 Mei 2014

Tips Memilih Kaos Untuk Muslimah

Kaos merupakan busana yang gunakan oleh setiap lini masyarakat, mulai kaya sampai yang miskin, wanita maupun pria. Tak ada batasan siapa yang akan mengenakan busana ini. Termasuk wanita muslimah yang berhijab kecil maupun besar. Menggunakan kaos memang memudahkan pengguna untuk beraktivitas, karena ia akan menyerap keringat lebih banyak hingga sehingga mengurangi rasa gerah.

Namun ini akan menjadi masalah saat seorang musimah menggunakan kaos muslimah sembarangan. Maksud dari kata sembarangan di sini adalah penggunaan kaos yang tidak pas, sehingga membuat penampilan seorang muslimah kurang anggun. Walau seorang muslimah akan tetap anggun hatinya dengan busana apapun, namun penampilan merupakan suatu yang pantas diperhitungkan untuk di kenakan.

Ada beberapa tips untuk memilih kaos muslimah. Diantaranya:

1. Tidak ketat.

Busana merupakan hal yang urgen bagi seorang muslimah. Banyak dari muslimah yang memilih kaos sebagai busana harian atau bahkan untuk keperluan luar rumah. Saat kaos menjadi sebuah busana pilihan, ketat atau tidaknya akan menjadi penentuan pantas atau tidaknya kaos tersebut dipakai.

Memilih kaos yang tidak ketat, akan membantu aktivitas berjalan lancar. Khususnya bagi muslimah aktivis ataupun non aktivis. Pasalnya, memakai pakaian kaos yang ketat akan menyebabkan kesusahan dalam bergerak. Selain susah dalam bergerak, menggunakan busana yang ketat juga terbukti akan mengganggu kesehatan. Jadi pilihan untuk sedikit longgar dalam berbusana adalah prioritas bagi seorang wanita pada umumnya dan muslimah pada khususnya. Sebagaimana Allah juga telah memerintahkan bagi wanita muslimah agar tidak menggunakan pakaian yang membentuk tubuh.

2. perpaduan Warna.

Kaos akan cenderung netral jika disandingkan dengan warna apapun. Namun terkadang ia akan menjadi jemuran berjalan jika pengguna tidak pandai dalam memadukan warna. Misal menggunakan kaos warna hijau, disandingkan dengan rok merah dan kerudung kuning, jika di bayangkan ini akan menjadi pelangi berjalan, namun untuk pakaian, ini akan menjadi hal yang kurang sedap dipandang mata. Jika sobat menggunakan kaos yang berwarna gelap, maka sandingkan dengan hijab dan rok yang berwarna cerah.

Selain memadukan warna yang gelap dan yang cerah perpaduan warna juga bisa dilakukan dengan gradasi warna. Gradasi warna akan memberikan kecerahan terhadap style, namun tidak semua warna bisa digradasikan. Beberapa warna yang bisa dipadukan antara lain: hijau dan coklat atau krem. Coklat dan krem, merah dan kuning, atau merah dan biru.

3. Simpel.

Busana berbahan kaos cenderung akan sedikit berat, oleh karenanya memilih model yang simpel dan tidak rempong merupakan hal baik untuk dilakukan. Saat model kaos rempong dan banyak aksesori, ataupun hiasan, ini akan menjadi sedikit berat dan kita akan mudah capek. Oleh karenanya, dalam sebuah aktivitas diperlukan busana yang membantu. Dan simpel menjadi pilihan busana yang tidak mengganggu aktivitas.

Uraian di atas adalah beberapa tips bagi muslimah untuk memilih kaos sebagai busana. Selamat mencoba dan rasakan keanggunan di hari-hari sahabat!

Oleh : Ezza Rafaz


Related Posts :