Senin, 26 Januari 2015

Kaos Bermotif Salur

Saat ini berbagai motif kaos banyak beredar di pasaran, dan salah satu motif yang tengah digandrungi masyarakat ialah kaos bermotif salur. Kaos bermotif salur sangat mudah dikenali. Motif pada kaos ini menggabungkan berbagai varian warna sehingga menghasilkan perpaduan yang bervariasi dan tidak monoton. Motif salur juga identik dengan bentuknya yang bergaris-garis. Bentuk garisnya tercipta dari perpaduan antar warna-warni pada kaos.

Seiringnya waktu, motif salur telah banyak dimodifikasi dengan bentuk yang bervariasi. Tidak hanya menggunakan pola bergaris-garis melainkan ada juga yang berpola persegi, segitiga, dan lingkaran. Ini menandakan perpaduan warna yang diterapkan pada sebuah kaos ternyata banyak diminati konsumen. Memang jika kita melihat kaos bermotif salur terlihat memberikan kesan fresh (segar) dan cerah, orang yang melihat pun tidak akan bosan.

Penggunaan motif salur sebelumnya paling banyak digunakan pada kaos dengan model polo shirt yang kental dengan ciri kaos berkerahnya. Orang-orang dewasa sangat menyukai model kaos polo seperti ini, begitu pun pada anak-anak. Anak-anak memang menyukai pakaian yang berwarna-warni seperti motif salur ini. Sementara bagi remaja, motif salur cenderung kurang diminati tapi bukan karena motifnya yang tidak bagus, melainkan karena penggunaan motif ini sebelumnya lebih banyak memakai bahan polo shirt. Sebagaimana umumnya remaja memandang, kaos berbahan polo lebih mencerminkan segmen orang dewasa.


Gambar 1. Kaos Salur Untuk Dewasa

Namun tentunya hal itu sudah diatasi dengan hadirnya kaos bermotif salur pada kaos berbahan cotton combed yang begitu digemari segmen anak muda. Apalagi pola motif salur juga telah banyak dimodifikasi dengan style yang lebih menarik. Jadi tidak heran, bila motif kaos salur telah diterapkan di semua model kaos yang ada. Mulai dari kaos oblong, kaos kerah (polo), sampai kaos raglan, sedangkan untuk kaos sablon belum pernah ada ditemukan kaos bermotif salur dengan penggunaan sablon.


Gambar 2. Kaos Salur Anak-Anak

Sekalipun ada tulisan atau desain yang tertera pada kaos bermotif salur biasanya akan memakai teknik bordir bukan sablon. Dan sangat jarang ditemukan kaos bermotif salur memakai pernak-pernik tambahan berupa desain atau tulisan. Sebab, hanya dengan motif salur itu saja sudah menampilkan kesan yang ramai, apalagi jika harus ditambah dengan aksesori lain pada kaos.


Gambar 3. Kaos Salur Untuk Remaja/Anak Muda

Motif salur pada kaos hadir memberikan pilihan yang cukup menarik daripada motif kaos oblong yang terkesan monoton. Tentunya motif kaos ini sangat cocok dipakai dalam kondisi yang lebih santai. Seperti hendak berlibur, jalan-jalan, atau hanya sekedar di rumah. Kaos bermotif salur juga telah memasuki ranah segmen semua kalangan dari orang dewasa, remaja, sampai anak-anak telah tersedia model kaosnya masing-masing.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memiliki kaos bermotif salur supaya memberikan kesan berbeda pada setiap penampilan anda.

Oleh : Roma Doni

Gambar :
1. http://grosirbajutegalgubug.blogspot.com/2011/05/grosir-baju-tegal-gubuk.html
2. http://rafikids.net/wp/tag/kaos-salur-cool
3. http://www.kaskus.co.id/thread/52f9347a38cb17aa1b8b47d4/raja-kaos-salur-belang-bandung


Related Posts :