Rabu, 07 Januari 2015

Memodifikasi Kaos Oblong

Bila memiliki banyak koleksi kaos oblong yang tersimpan di lemari anda dan ingin berpenampilan beda dari penampilan orang pada umumnya, maka anda dapat bereksperimen memodifikasi kaos anda. Tentunya, kreativitas tidak bisa dipisahkan dala memodifikasi kaos. Kreativitas menjadi modal utama agar kaos hasil modifikasi terlihat menarik. Tanpa kreativitas, kaos hasil modifikasi akan cenderung terlihat berantakan dan tidak menarik.

Untuk memudahkan anda dalam proses modifikasi kaos, berikut adalah beberapa teknik dasar memodifikasi kaos yang dapat anda coba.

Menjahit Kerah Pada Kaos

Umumnya, kerah merupakan bagian yang selalu melekat pada kemeja. Namun, kerah pun dapat dipasang pada kaos. Terdapat banyak jenis kerah yang dapat anda pasang pada kaos anda. Pilihlah jenis kerah yang anda sukai. Kemudian, dijahit pada kaos.

Agar kaos memancarkan kepribadian anda, maka pilihlah kerah dengan bentuk dan warna yang paling anda sukai. Misalnya kerah yang berdesain Mandarin Collar yang berdesain berbentuk persegi yang melingkari leher. Biasanya, kerah jenis ini digunakan pada pakaian ibadah umat Islam atau bisa disebut baju “koko”

Bila anda tidak mempunyai kemampuan menjahit yang baik, maka sebaiknya anda menggunakan jasa tailor atau tukang jahit untuk menjahit kerah pada kaos.

Gambar berikut ini adalah contoh kerah yang dijahit pada kaos oblong.



Memasang Spike

Spike menjadi salah satu aksesori dalam berbusana. Aksesori ini terbuat dari bahan logam. Pada bagian ujungnya, terlihat tajam. Di dalam dunia fashion, tidak sedikit produk fashion yang menggunakan aksesori ini. Misalnya, jaket yang bagian bahunya dipasang spike atau sepatu yang bagian sisi dipasang spike.

Dilihat dari desainnya, spike terdiri dari beragam bentuk. Misalnya, spike yang berbentuk runcing atau spike yang berbentuk kotak yang biasa dipasang pada gelang atau pada ikat pinggang.

Kaos, sebagai produk fashion, dapat dipasang aksesori yang kental dengan kesan macho, seram, dan sangar tersebut. Sudah tentunya, penampilan pun lebih terlihat macho, seram, dan sangar. Agar spike yang dipasang pada kaos tidak terlihat berantakan, maka pasanglah aksesori tersebut pada daerah lipatan kaos, misalnya pada lipatan lengan, atau pada bagian tertentu pada kaos, misalnya pada bagian muka kaos.

Gambar berikut ini adalah contoh kaos yang terpasang spike.



Menggunting Secara Vertikal bagian Muka Kaos, Kemudian Dipasang Kancing

Teknik ini cocok digunakan untuk kaos oblong yang tidak berlengan. Pada bagian tengah muka kaos, digunting secara vertikal. Kemudian, dirapikan hingga sisa jahitan tak terlihat. Lalu, pada bagian tersebut dipasang kancing.

Pilihlah bentuk kancing yang paling anda sukai. Misalnya, kancing berbentuk hati atau tengkorak.

Gambar berikut ini adalah contohnya.



Bila anda tertarik dengan kaos tersebut, namun tidak memiliki kaos tanpa lengan, maka anda dapat memotong kaos oblong anda yang berlengan. Kemudian, teknik tersebut diterapkan pada kaos.

Kesimpulan

Memodifikasi kaos oblong menjadi salah satu cara untuk berpenampilan beda. Tentunya, masih banyak cara lain dalam memodifikasi kaos oblong. Semakin kreatif, maka anda menemukan banyak cara memodifikasi kaos tersebut.
Selamat memodifikasi kaos oblong...

Oleh : Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
https://dtpmhvbsmffsz.cloudfront.net/posts/2013/03/26/51519c77af5ecc054a002b98/s_51519c7caf5ecc054a002b9a.jpg
http://www.phixclothing.com/images/Spiked%20Ar,y%20Jumper%20Mens_l.jpg
http://cdn.supadupa.me/shop/7598/images/676790/il_fullxfull.307505374_large.jpg?1353113011
http://d1n7si5t7mlegv.cloudfront.net/z/prod/w/2/g/p/S133PLM93901/9_d.jpg
http://www.asiakart.com/image/cache/data/asia%20edge/Mens%20Polo/mens-collar-neck-royal-blue-t-shirt-900x900.JPG
Gambar milik pribadi


Related Posts :