Selasa, 11 Oktober 2016

Desain Kaos Khas Tahun 70an

Hampir setiap dekade selalu muncul tren fashion. Termasuk juga tren terkait pakaian kaos. Nah, pada tahun 70an, muncul tren desain kaos yang khas. Kita dapat mengenakan kaos dengan desain khas tahun 70an, bila menginginkan penampilan bergaya vintage (jadul) dan juga fashionable. Lalu, seperti apa sih desain kaos khas tahun 70an? Berikut karakterisik-karakteristik khas desain kaos khas tahun 70an.

Tak Ada Gradasi Warna Sehingga Warna Terlihat ‘Flat’
Saat ini, gradasi warna menjadi hal yang lazim digunakan dalam desain kaos. Tak sedikit produsen kaos yang membuat desain dengan gradasi warna, agar desain menjadi terlihat lebih menarik. Nah, pada desain kaos tahun 70an, gradasi warna menjadi hal yang belum begitu dikenal luas. Karenanya, warna-warna yang tampak pada desain kaos tahun 70an terlihat sangat ‘flat’. Walaupun demikian, desain kaos yang tampak terlihat begitu khas. Berikut contoh desain dengan warna-warna yang ‘flat.


Gambar 1. Desain Kaos dengan Warna ‘Flat’


Gambar 2. Desain Kaos dengan Warna ‘Flat’

Penggunaan Warna-Warna Bright (Terang) yang Dominan
Warna-warna bright (terang) menjadi hal yang tak bisa terlepas dari desain kaos tahun 70an. Warna-warna ini mencerminkan optimisme kalangan anak muda Amerika terhadap kehidupan yang lebih baik. Selain itu, warna-warna ini pun mencerminkan kebebasan kalangan anak muda dalam berbagai hal. Contoh desain kaos dengan penggunaan warna-warna bright dapat kita amati pada gambar pertama dan kedua di atas.

Huruf yang Diukir Melengkung
Huruf merupakan bagian dari desain grafis. Nah, salah satu karakteristik huruf yang kental dengan desain kaos tahun 70an yaitu huruf yang diukir secara melengkung. Huruf dengan ukiran ini biasanya dipadukan dengan gambar tertentu. Berikut contoh huruf tersebut.


Gambar 3. Contoh Huruf yang Diukir Melengkung

Huruf Bergaris-Garis
Selain huruf yang diukir melengkung, huruf bergaris-garis pun menjadi menjadi salah satu ciri khas desain kaos tahun 70an. Berikut contohnya.


Gambar 4. Huruf Bergaris-garis

Desain Kaos Berupa Tokoh Dalam Film Ataupun Pemain Musik Dekade 70an
Pada dekade 70an, industri perfilman di Amerika berkembang begitu pesat sehingga mempengaruhi banyak bidang termasuk fashion. Nah, terkait desain kaos, tokoh film menjadi inspirasi untuk dijadikan desain kaos. Nah, sama halnya dengan industri perfilman, industri musik pun berkembang begitu pesat pada masa tersebut. Karenanya, mempengaruhi bidang fashion juga. Musisi ataupun Group Band pun menjadi inspirasi untuk dijadikan desain kaos. Berikut contoh kaos dengan desain tokoh film dan musisi


Gambar 5. Kaos dengan Desain Led Zepplin, Salah Satu Ikon Musik Tahun 70an.

Demikian, tren desain kaos tahun 70an. Kesimpulannya, desain kaos tahun 70an menawarkan keunikan dan sensasi tersendiri. Nah, tertarik mengenakannya? Bila ya, kita mesti membuat sendiri desainnya. Sebabnya, kaos dengan desain tersebut relatif sulit ditemukan di pasaran. Kita dapat menggunakan piranti CorelDraw, Photoshop, ataupun yang sebagainya untuk membuatnya.

Selamat memakai kaos berdesain khas tahun 70an...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. https://img0.etsystatic.com/000/0/5236909/il_fullxfull.331520724.jpg
2. http://www.truffleshuffle.co.uk/store/images_high_res/TruffleShuffle_com_Mens_Yellow_Johnny_Utah_Point_Break_T_Shirt_22_99_hi_res.jpg
3. https://cdn.myfonts.net/s/ec/rs-201207/rs-funkydori.png
4. http://luc.devroye.org/NickCurtis--QuinceaneraNF-2008.gif
5. http://media-cache-ec0.pinimg.com/736x/a0/b9/ae/a0b9aea5a03fbd625aa8f59efbb7da62.jpg


Related Posts :